Sunday 24 March 2019

Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Terbaru dan Terbukti Sukses 100% Work

 Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Terbaru dan Terbukti Sukses 100%  Work
    
    Flash Xiaomi Redmi 6a adalah suatu proses yang biasa dilakukan oleh user/ pengguna saat Xiaomi Redmi 6a tidak dapat berjalan sesuai dengan semestinya. Misalnya saja, Xiaomi Redmi 6a matot, Xiaomi Redmi 6a tidak bisa menyala atau Xiaomi Redmi 6a yang bootloop. 

     Sedangkan proses flashing Android sendiri dapat diartikan sebagai install ulang jika diterapkan pada komputer atau laptop. Flashing Xiaomi Redmi 6a biasa digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah seperti Xiaomi Redmi 6a bootloop, Xiaomi Redmi 6a lupa kata sandi, Xiaomi Redmi 6A restart sendiri, Xiaomi Redmi 6A hank atau, Xiaomi Redmi 6A mati total alias hardbrick.

     unlock bootloader xiaomi, miui rom xiaomi u1106245679 827 miflash unlock, miui bootloader unlock download, how to unlock bootloader mi4, miflash_unlock en 2.3 724.7 zip, how to unlock mi device, how to unlock mi phone, mi devices, Cara Flash Xiaomi Redmi 6A (Hanya 10 Menit) Sukses, Tutorial Lengkap Cara Flashing Xiaomi Redmi 6A dengan MiFlash, Cara Flash Xiaomi Tanpa Mi Flash Tanpa Unlock Bootloader, Instal Ulang/Flashing Xiaomi Redmi 6A Cactus Mediatek MTK via, CARA FLASH XIOMI REDMI 6A CEREUS MTK - the system has been, Redmi 6a Flashing || Mi 6a Cactus Rom Install || System Has Been, Xiaomi Redmi 6A Cactus Stuck Bootloop Mi-Recovery, Cara Flash Xiaomi Mi 6 Mode Fastboot dengan Mi Flashtool, Cara Flash Xiaomi Mi 6 Rom MIUI 9 Global Stable Berhasil, Need Redmi 6A flash guide - Redmi 6/6A/Pro.

     Disini saya akan membagikan tips-tips atau tutorial Flash Xiaomi Redmi 6A. Sebenarnya berbagai masalah diatas dapat disebabkan oleh penggunanya sendiri dan sebagian kecil saja karena kesalahan sistem. Jika terjadi masalah seperti yang disebutkan diatas, maka flashing diperlukan untuk memperbaiki ponsel Xiaomi Redmi 6A.

     Selain dapat memperbaiki beragam masalah software dalam ponsel Xiaomi Redmi 6A, flashing juga dapat digunakan untuk hal lain. Contohnya adalah mengupdate sistem operasi atau OS Xiaomi Redmi 6A menjadi lebih baru atau sekedar mencoba custom ROM baru yang berbeda dari ROM atau Firmware aslinya.

     Walaupun sebenarnya proses flashing Xiaomi Redmi 6A sendiri tidaklah sulit, Anda yang ingin mencobanya Flashing Xiaomi Redmi 6A harus teliti lagi karena jika salah memilih ROM / Firmware, bisa jadi Xiaomi Redmi 6A anda tidak bisa dinyalakan lagi.
Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Terbaru dan Terbukti Sukses 100%
Sebelum anda melakukan flashing Xiaomi Redmi 6A, siapkan dulu bahan-bahan dibawah ini!

Catatan :
Compability: Pastikan untuk mencocokan terlebih dahulu seri/tipe smartphone Xiaomi Redmi 6A anda sebelum mengunduh dan melakukan flashing. Anda dapat mengikuti tutorial di di masing-masing seri/tipe smartphone untuk flash firmware.
Backup: Pastikan untuk membackup data anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
Bahan-bahan Flash Xiaomi Redmi 6A :
Stock ROM/ Frimware MIUI Xiaomi Redmi 6A
USB Driver Xiaomi Redmi 6A (ADB Driver)
Mi Flash Tool
     
     Selain bahan-bahan yang didownload di atas, agar proses flash dapat berjalan dengan sukses, Xiaomi Redmi 6A anda harus dalam keadaan Bootloader yang terbuka. anda dapat mengeceknya dengan cara sangat mudah jika saat ini berada di MIUI 8 atau 9.
Cara Cek Status Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6A lewat Pengaturan
Buka “Settings” di Xiaomi Redmi 6A terlebih dahulu lalu buka “About Phone”. Di dalam menu About Phone, klik sebanyak tujuh kali pada “MIUI version” hingga muncul notifikasi yang menandakan bahwa anda sekarang menjadi Developer dan berhasil membuka Developers options.

     Kembali ke Setting dan pilih Additional settings lalu pilih Developer options. Di dalam Developer options, pilih Mi Unlock status, jika terdapat notifikasi bahwa “This device is locked” dan ditandai dengan gembok, maka ponsel Redmi 6A anda masih terkunci bootloadernya, begitupun sebaliknya.

Cara Cek Status Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6A lewat PC/ Komputer
Instal terlebih dahulu driver ADB Xiaomi Redmi 6A yang bisa anda download melalui link diatas.
Setelah terinstal, buka c:adb kemudian tekan dan tahan tombol SHIFT + klik kanan pada bagian yang kosong dalam folder adb tersebut dan pilih “Open command window here”.

Sesaat kemudian jendela CMD akan muncul dan matikan ponsel Xiaomi Redmi 6A anda lalu masuk ke mode fastboot (tekan dan tahan tombol volume bawah + power). Tahan hingga muncul logo fastboot mode Xiaomi dan lepaskan.

Setelah masuk ke fastboot mode, sambungkan dengan kabel USB Xiaomi Redmi 6A ke PC/ Komputer dan ketik perintah "fastboot oem device-info" dalam jendela CMD.
Kemudian lihat hasil yang tertera di CMD, jika Device unlocked: true maka bootloader sudah terbuka, namun jika hasilnya false, maka bootloader Xiaomi Redmi 6A masih terkunci.

Dan seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, jika akan melakukan proses flash, maka bootloader harus dibuka. Bagi anda pemilik ponsel yang mau membuka / unlock bootloader Xiaomi Redmi 6A, dapat dilihat cara membuka bootloader DISINI.
Nah sekarang jika Xiaomi Redmi 6A anda sudah pastikan Bootloader-nya sudah terbuka kita balik lagi ke poko tutorial Cara Flash Xiaomi Redmi 6A.
Langkah-langkah Flashing Xiaomi Redmi 6A :
Install driver Xiaomi Redmi 6A dan Mi Flash Tool yang sudah didownload tadi.
Ekstrak file Stock ROM Redmi 6A ke dalam PC. Usahakan membuat folder baru terlebih dahulu sebelum ekstrak untuk tempat hasil ekstrak nantinya.
Buka Mi Flash Tool, lalu pilih lokasi hasil ekstrak ROM dengan cara klik tombol “select” yang berada di bagian kiri aplikasi Mi Flash Tool.

Pada bagian kanan bawah aplikasi Mi Flash Tool klik menu dropdown yang terdapat beberapa pilihan tipe flash.
Pilih “flash_all” jika ingin proses flash yang clean, alias semua data dan memori internal akan terhapus.
Pilih “flash_all_except_data_storage jika ingin melakukan proses flash tanpa menghapus data yang terdapat di memori internal.
Pilih “flash_all_lock” jika ingin clean install kemudian bootloader akan terkunci kembali.

Silahkan pilih salah satu, tapi saya rekomendasikan untuk memilih “flash_all” agar ponsel Xiaomi Redmi 6A anda kembali bersih seperti waktu pertama kali beli, apalagi sebelum melakukan proses flash sudah saya ingatkan agar membackup data penting yang terdapat di dalam ponsel.
Sekarang untuk ponsel, matikan Xiaomi Redmi 6A anda dan masuk ke mode fastboot (tekan dan tahan tombol volume bawah + power) sampai logo fastboot Xiaomi muncul. Jika sudah muncul, maka segera lepaskan tombol tadi.
Kemudian koneksikan ponsel ke PC.
Lalu pada aplikasi Mi Flash Tool, klik tombol “refresh” agar aplikasi mendeteksi ponsel Xiaomi Redmi 6A anda yang sudah terhubung ke PC tadi.

Setelah ponsel terdeteksi, klik tombol “flash” untuk memulai proses flashing. Tunggu hingga proses berakhir dan setelah flashing ROM selesai, maka ponsel Xiaomi Redmi 6A akan restart sendiri.

Tunggu proses restart , biasanya agak lama dari biasanya.
Selanjutnya silahkan lakukan setelan awal  penggunaan Xiaomi Redmi 6A seperti memilih bahasa yang akan digunakan, Menyetujui peryaratan dan ketentuan yang berlaku, dll, Lakukanlah setelan awal penggunaan sampai selesai.

Demikian Cara Flash Xiaomi Redmi 6A, jika menemui kendala saat unduh file-file diatas atau kendala saat proses flash silahkan tinggaklan pesan di kolom komentar. Sekian dari saya selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga

Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Terbaru dan Terbukti Sukses 100% Work
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan