Sunday 9 December 2018

CARA FLASH SAMSUNG GRAND PRIME 100% WORK

Cara Flash Samsung Grand Prime SM-G530H 100% Sukses


Seperti yang sudah pernah saya bahas di postingan sebelumnya, untuk anda yang sudah sering oprek smartphone anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah flashing. 

flashing bertujuan untuk mengembalikan hp yang mengalami crash pada system operasinya / firmwarenya. contoh pada kasus yang saya tangani saat ini samsung galaxy grand prime tidak mau boot atau hanya mentok di logo (bootloop). 

teknik flashing juga dapat mengembalikan smartphone yang sering mengalami hang, aplikasi sering force close, lupa password, tidak menutup kemungkinan mati total juga bisa disembuhkan dengan cara flashing. Oke langsung saja bisa di download bahanya.

File & Tool Yang dibutuhkan :

  1. Odin
  2. Firmware Samsung Grand Prime SM-G530H
  3. Samsung USB Driver

Cara Flash Samsung Grand Prime SM-G530H 100% Sukses

  1. Ekstrak semua file yang sudah didownload, kemudian install driver samsung terlebih dahulu
  2. Matikan Smartphone, kemudian masuk ke Download Mode. Caranya, tekan dan tahan tombol volume bawah + home + power secara bersamaan. Setelah muncul Warning, tekan volume up untuk melanjutkan ke Download Mode.
  3. Pastikan kapasitas baterai diatas 80%
  4. Jalankan aplikasi Odin (usahakan menggunakan Run as administrator).
  5. Selanjutnya koneksikan Samsung Grand Prime ke komputer menggunakan kabel USB. Jika perangkat sudah terdeteksi, muncul indikasi pada ODIN di kolom ID:COM berubah warna menjadi biru.
  6. Selanjutnya pada aplikasi Odin, klik pada kolom AP/PDA untuk memasukkan firmware yang telah di download tadi (file berekstensi MD5).
  7. Setelah firmware sudah selesai di muat, klik start untuk memulai flashing.
  8. Jika sudah muncul notifikasi “PASS!”, proses flashing telah selesai dan berhasil dijalankan. Kemudian ponsel akan reboot secara otomatis.
  9. Proses booting pertama biasanya memakan waktu selama beberapa menit.
  10. Selesai!

Baca Juga

CARA FLASH SAMSUNG GRAND PRIME 100% WORK
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan