Thursday 7 December 2017

Cara / Tutorial Flash Lenovo A6000 Botloop Tanpa PC (100% WORK)

CARA MEMPERBAIKI LENOVO A6000 BOTLOOP TANPA PC


Flashing adalah: proses instal ulang pada perangkat yang bermasalah pada system seperti hp lenovo a6000 bootloop, lupa pola,hank,perangkat mulai lemot dan masih banyak lagi yang lainnya.
Sebelum melakukan flashing tentunya anda harus tau bahwa proses flashing akan menghapus semua data yang ada di memori internal jadi alangkah baiknya anda backup data yang menurut anda penting.

Langkah Pertama : Siapkan Firmware Lenovo A6000
Untuk memperbaiki Lenovo A6000 tanpa PC, kita siapkan dulu bahannya. Bahan yang dibutuhkan tak lain dan tak bukan adalah Firmware Lenovo A6000. Firmware Lenovo A6000 bisa Anda dapatkan melalui link berikut ini :
Jika Ponsel Anda Leno A6000+ Plus, download Firmwarenya dengan link di bawah ini :
Sesuaikan Firmware yang Anda pakai dengan jenis ponsel Lenovo yang dimiliki

Langkah Kedua : Masukkan Firmware Lenovo A6000 ke SD Card
Masukkan Firmware Lenovo A6000 Anda ke dalam SD Card (memory eksternal). Pastikan SD Card yang berisi Firmware terpasang di dalam HP Lenovo yang akan kita Flash.

Langkah Ketiga : Proses Flashing Oppo Lenovo Tanpa PC
  1. Matikan HP Lenovo A6000 Anda. Jika dalam keadaan bootloop, copot baterai untuk mematikannya, dan kalau sudah mati, pasang kembali baterainya.
  2. Tekan dan tahan Tombol Volume down + Volume Up + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Lenovo dan muncul tampilan layar seperti di bawah ini, jika sudah lepaskan tombolnya :

3. Pilih wipe data/factory reset (Jika Di dalam menu recovery Touchscreen lenovo A6000 anda tidak bisa berfungsi, gunakan Tombol Volume Up/Down Untuk mengarahkan kebawah dan keatas dan gunakan Tombol Power untuk memilih / OK )
4. Selanjutnya pilih wipe cache partition ( sama dengan langkah di atas, gunakan tombol power untuk memilih /OK )
5. Lalu pilih apply update from sdcard kemudian cari file firmware yang sebelumnya Anda taruh di sdcard di langkah kedua ( sama dengan langkah di atas, gunakan tombol power untuk memilih /OK )
6. Tunggu hingga proses instalasi firmware selesai. ( Jangan menekan tombol apapun saat instalasi sedang berlangsung )
7. Jika proses install sudah selesai Maka lenovo A6000 anda akan Reboot dengan sendirinya.
8. Jika lenovo A6000 Anda sudah bisa reboot, bersabarlah sehingga masuk ke home screen. Untuk bisa masuk ke Homescreen membutuhkan waktu cukup lama, Kurang lebinya 4 – 10 menitan.
9. Selesai

Demikian sedikit tutorial yang saya berikan, jka ada kesalahan mohon tinggalkan komentar dikolom komentar dibawah ini,,Salam opreker!!!!!!!!

Baca Juga

Cara / Tutorial Flash Lenovo A6000 Botloop Tanpa PC (100% WORK)
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan